Hutan Mangrove di Hilir Kali Songo

Jika di hulu sungai Kali Songo ada perbukitan dan pepohonan yang dapat menjaga sumber mata air, maka di hilir sungai Kali Songo ada hutan mangrove yang bisa menjaga abrasi, menahan hembusan angin laut dan tempat tinggal bagi biota hutan mangrove dan satwa lainnya. Hutan mangrove memiliki fungsi penting bagi keseimbangan ekosistem di lingkungan kita, oleh karena itu kita semua wajib menjaga dan melestarikannya.

Tempat Pembibitan Mangrove
Hutan mangrove tergolong hutan yang unik, karena lokasi hutan mangrove biasanya hanya berada di sekitar pantai. Model pohon mangrove pun juga sangat elok. Mulai dari akar, daun, buah dan percabangan dari pohon mangrove sangat indah. Keelokan pohon mangrove membuat banyak orang yang terkesima dan ingin memfoto hutan mangrove. 

Saat ini, sejak di bangun jembatan di atas hutan mangrove di kawasan hilir Kalisongo banyak orang berdatangan. Tujuan mereka datang tentu saja ingin menikmati keelokan hutan mengrove tersebut. Mulai dari anak-anak sampai orang tua berdatangan. Mereka ada yang dari kawasan Trenggalek maupun luar Trenggalek.




Tidak ada komentar: