Tebar Benih Ikan di DAS Kali Songo; Sebagai Upaya Pelestarian Ikan

Ikan adalah salah satu komponen penting yang hidup di DAS (Daerah Aliran Sungai). Keberadaan ikan akan menentukan kondisi dan kwalitas air yang ada di DAS tersebut. Paguyuban Trisno Kali Songo sebagai paguyuban yang lahir dari dan untuk masyarakat di Dukuh Dayu dan Complongan khususnya bermaksud mengadakan agenda tebar benih ikan di kawasan DAS Kali Songo. 

Setelah melakukan koordinasi dan rembug antar warga beberapa kali dua minggu terakhir, akhirnya Paguyuban  Trisno Kali Songo memutuskan agenda sederhana yakni: 1. Bersih sungai. 2. Tebar benih ikan di bagian tengah dan hulu DAS Kali Songo. Acara tersebut melibatkan warga masyarakat yang ada di dusun Dayu dan dusun Complongan.

Pak Kasun Memimpin Rembug Payuguban (10 Januari 2012)

Agenda tebar benih ikan dan besih sungai tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2012. Start dan ceremonial sederhana sebelum tebar benih di mulai, akan dilaksanakan di rumah Kepala Dusun. Karena jarak dari pelaksanaan acara dan titik tempat penebaran benih lumayan jauh (-+ 4 km) sebelum berangkat ke lokasi tebar benih akan diadakan acara sarapan bersama. 

Dari kiri ber-sarung, Nur Mustaqiem, Parmanto, Heri Purnomo Saling Tukar Pendapat Saat Rembug Paguyuban (18 Januarai 2012)

Dengan seluruh daya dan upaya, serta semangat dan niat yang baik, kami pihak paguyuban bermaksud mengetuk simpati pembaca untuk turut membantu kami (Paguyuban Trisno Kali Songo) dalam acara tersebut. Jika pembaca rela hati menyumbangkan dana untuk acara tesebut, kami pihak paguyuban terbuka dan semoga bermanfaat bagi alam dan lingkungan. Donasi Anda dapat anda salurkan melalui ke; 

Nama: Sugianto
Bank: BRI
No Rekening 32400 10 20984 530







Tidak ada komentar: