Eloknya Sungai Di Kampungku

Menyusuri Kali Songo di kaki bukit gunung Gentong pagi ini pukul 09.00 - 11.00 WIB (1 Januari 2012 -tahun baru) sungguh membuat sejuk jiwa. Betapa tidak, pemandangan yang elok di kanan dan di kiri  badan sungai nampak indah sekali. Pepohonan dan semak-semak, gemericik aliran air, bebatuan yang tertata oleh musim serta suara burung yang bersautan adalah melodi yang tidak mungkin tergantikan oleh stodio musik secanggih apapun.

Wao... eloknya Kali Songo...
Air mengalir begitu indahnya. Bening air berkilau bagai kaca. Dasar sungai yang jernih menunjukkan bebatuan sungai begitu mempesona. Menyusuri Kali songo sejauh 1 km saja terasa mulai lelah. Naik turun bebatuan besar cukup menguras tenaga. Namun rasa nyaman, tenang, sejuk dan damai menghalau semua lelah. Ketika letih mulai menjalar di tubuh berbaring di atas batu sambil mendengarkan gemericik suara air adalah obat lelah otomatis.

Batu untuk sholat di tengah kali songo

Sepanjang kanan dan kiri Kali Songo banyak sekali pohon duren. Pemilik ladang yang bekerja  di hutan biasanya menggunakan air sungai ini untuk mandi dan keperluan lainnya. Gambar di atas menunjukkan betapa bebatuan sangat besar dan tertata begitu indah. Batu yang rata tersebut biasanya dipakai untuk sholat. Karena secara alamiah tertata menghadap ke kiblat. Duduk sebentar saja sambil bermeditasi ringan di atas batu itu membuat seluruh tubuh terasa nyaman dan rilek.

Kedung Kali Songo Enak Sekali Buat berendam

Tidak ada komentar: