Arti Penting Komputer dan Sarana Lainnya Bagi Paguyuban Trisno Kali Songo

Organisasi apapun bentuknya, sarana dan prasarana adalah hal mutlak yang harus dimiliki agar agenda dari organisasi tersebut dapat berjalan lancar. Demikian juga Paguyuban Trisno Kali Songo yang ada di dukuh Dayu desa Karanggandu kec. Watulimo kab. Trenggalek Jatim ini. Karena Paguyuban ini baru berdiri, maka ada banyak sarana yang belum dimiliki. Untuk saat ini sarana yang paling dibutuhkan adalah seperangkat komputer berikut printer, serta modem sebagai sarana untuk akses jaringan internet. Mengapa?


Sarana Untuk Penyimpanan Data, Menulis Dan Lain Sebagainya (Sangat Dibutuhkan Paguyuban)
Jika paguyuban ingin mengundang anggota, tokoh masyarakat dan pihak-pihak lain yang dapat memberi dukungan terhadap agenda Paguyuban, biasanya pihak pengurus harus pergi ke rumah teman atau ke tempat sewa komputer untuk membuat undangan. Sehingga hal tersebut secara langsung maupun tidak langsung akan menghambat kegiatan. Belum lagi persoalan lain misalnya paaguyuban tidak ada dana untuk pergi ke tempat persewaan komputer. Keberadaan komputer sangat dibutuhkan karena dapat memperlancar kegiatan paguyuban.

Demikian juga modem sebagai sarana untuk akses internet. Karena dukuh Dayu belum ada akses telpon untuk dapat berlangganan speedy, maka modem dapat dijadikan alternatif untuk dapat mengakses internet. Agenda-agenda Paguyuban Trisno kali Songo dapat dengan cepat tersebar ke luar seandainya selalu ada akses permanen terhadap jaringan internet. Kami mengetuk hati para simpatisan untuk bersedia menyisihkan rizkinya guna membantu kelancaran agenda dan kinerja paguyuban. Semoga amal Anda menjadi saksi dari perubahan lingkungan khususnya sungai menjadi sungai yang sehat, jernih airnya dan dapat diigunakan untuk  kebutuhan hidup sehari hari. Amin.

Tidak ada komentar: